Libur Sekolah di Pelalawan Riau Diperpanjang Hingga 16 Mei 2020
  • Search
  • Menu

Libur Sekolah di Pelalawan Riau Diperpanjang Hingga 16 Mei 2020

Ahad, 26 April 2020|22:23:41 WIB Dibaca: 1362 Kali
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, M Zalal S.Pd


PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Riau kembali memperpanjang libur bagi siswa sekolah yang ada di seluruh Pelalawan selama 14 hari kedepan.


Penambahan libur bagi anak sekolah mengingat situasi wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Pelalawan yang belum reda. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di masyarakat, khususnya anak didik yang rentan terjangkit virus.


Mengingat usianya yang masih belia dan tingkat kesadaran untuk menjaga diri masih rendah. "Belajar dari rumah diperpanjang mulai tanggal 27 April sampai 16 Mei 2020," terang Pelaksana tuga (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, M Zalal S.Pd, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (26/4/2020).


Zalal menyebutkan, siswa setingkat PAUD, Taman Kanak (TK), dan sampai kelas 3 Sekolah Dasar (SD) diliburkan selama Bulan Ramadhan. Sedangkan untuk kelas 4 SD sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) melanjutkan proses belajar mengajar dari rumah.


Belajar dilaksanakan melalui media daring jarak jauh seperti rumah belajar, ruang guru, google clasroom, What's App, hingga siaran televisi TVRI.

 

Kepala Bidang Pengambangan SMP Disdik Pelalawan, Yasri Budu menuturkan, siswa tetap dirumahkan sesuai dengan instruksi Bupati Pelalawan HM Harris melalui surat edaran yang dikeluarkan pemda.

 

Peserta didik telah diliburkan selama hampir dua bulan sejak wabah Covid-19 mulai mewabah di Pelalawan. "Kita tetap mengikuti anjuran pemerintah baik dari pusat maupun pemda. Edarannya sudah kita kirimkan ke seluruh sekolah," ungkap Yasri Budu.


Disdik, kata Yasri, telah mensosialisasikan aturan yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait kelulusan siswa ditengah wabah Covid.

 

Demikian juga dengan nilai untuk kenaikan kelas yang akan diisi di dalam raport. "Nilai semester yang digabung dengan nilai harian. Untuk teknisnya akan dipelajari lagi," tandasnya. (Tbn/Gpc)


Komentar

Berita Terkait