Dewan Minta Tuntaskan Data Penerima Kartu Pra Kerja
  • Search
  • Menu

Dewan Minta Tuntaskan Data Penerima Kartu Pra Kerja

Ahad, 12 April 2020|22:14:01 WIB Dibaca: 748 Kali
ilustrasi


PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Pihak DPRD Riau minta pada seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Riau untuk menuntaskan pendataan penerima Kartu Pra Kerja di daerah masing-masing sesuai jatah yang sudah diberikan oleh Pusat. Provinsi Riau dapatkan lebih dari 92 ribu Kartu Pra Kerja dalam upaya mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (covid-19).


"Kita minta Bupati/Walikota se-Riau untuk aktif dan agresif dalam masalah ini. Apakah dengan terus berkomunikasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat terkait Kartu Pra Kerja ini. Karena yang mengetahui kondisi di daerah masing-masing adalah mereka terutama yang terdampak virus corona ini," sebut Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar saat dikonfirmasi, Minggu (12/4/2020).


Lebih jauh disampaikan Dapil Rokan Hilir ini, Kartu Pra Kerja diperuntukkan bagi pekerja sektor formal korban PHK serta yang dirumahkan. Mereka tidak terima gaji dari perusahaan, pekerja harian di sektor formal dan kesulitan usaha, pekerja di sektor informal lainnya, UMKM yang kesulitan usaha serta TKI yang dipulangkan.


"Harapan kita penyaluran kartu Pra Kerja ini tudak salah sasaran. Karena berapa banyak usaha kecil yang tidak bergerak saat ini. Sebut saja ojek-ojek online maupun pangkalan, pedagang-pedagang kecil yang sudah tidak bisa lagi jualan karena bangkrut dan lain sebagainya," kata Asri sembari mengatakan libatkan Ketua RT/RW yang ada di wilayah masibg-masing. (Mcr/Gpc)


Komentar

Berita Terkait