Polsek Kuindra Sarankan Puskesmas Turunkan Tim
  • Search
  • Menu

Polsek Kuindra Sarankan Puskesmas Turunkan Tim

Senin, 23 Maret 2020|14:45:12 WIB Dibaca: 791 Kali
Foto bersama usai rapat.


TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Polsek Kuindra menyarankan kepada Puskesmas Sapat untuk menurunkan tim di pintu masuk objek wisata religi Makam Syech Abdurrahman Sidiq.


Hal itu dikatakan Kapolsek Kuindra, AKP Martius saat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama Forkopimcam Kuindra, terkait penanganan Covid-19 atau Virus Corona, di Mapolsek Kuindra, Senin (23/3/20).


"Terhadap objek wisara religi, yaitu Makam Syech Abdurrahman Sidiq di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kuindra, yang selalu dikunjungi oleh masyarakat baik dari Inhil maupun dari luar, maka diharapkan UPT Puskesmas Sapat dapat menurunkan tim," ujar Kapolsek AKP Martius.


Lanjutnya, tim tersebut diturunkan di pintu masuk objek Wisata tersebut untuk mengecek suhu tubuh dan kondisi kesehatan masyarakat yang berkunjung.


"Hal tersebut terkait maklumat Kapolri nomor: Mak/2/III/2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19)," jelasnya.


Selain itu juga, terkait adanya maklumat Kapolri tersebut dan perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini, bahwa untuk setiap kegiatan yang mengundang orang banyak, agar saat ini dihentikan atau ditunda hingga batas waktu yang ditentukan.


"Diharapkan kepada seluruh unsur Forkopimcam Kuindra dan unsur pimpinan Desa se-Kec Kuindra, agar bersinergi dapat berbagi informasi seakurat mungkin apabila ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan Covid-19/Virus Corona," harap Kapolsek.


Polsek Kuindra juga telah melaksanakan sosialisasi ke tengah masyarakat tentang Covid-19 terkait langkah-langkah antisipasi menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19.


Rakoor tersebut turut dihadiri Plt Camat Kuindra Kaspul Anwar, Danramil 04 Kuindra Letda Inf Nanang S, Ka UPT Puskesmas Sapat Endang Suratmi, Lurah Sapat Ardiansyah, Kepala Desa se-Kec Kuindra. (Rls)


Komentar

Berita Terkait