Disperindag Inhil Sidak Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg dan Sembako
  • Search
  • Menu

Disperindag Inhil Sidak Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg dan Sembako

Kamis, 05 Maret 2020|14:43:16 WIB Dibaca: 804 Kali
Disperindag Inhil saat melaksanakan sidak ketersediaan gas elpiji 3 kg dan sembako


TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Instruksi dadakan (Sidak) gas elpiji dan sembako di wilayah Kota Tembilahan, Kamis (5/3/2020).


Sidak elpiji 3 kg dilakukan di dua titik lokasi Jalan Soebrantas Tembilahan, yakni di salah satu Agen dan satu pangkalan elpiji 3 kg. Selain itu, dua pangkalan sembako juga menjadi sasaran sidak Disperindag.


Disperindag melalui Kabid Perdagangan, Arispuddin setelah pelaksanaan sidak mengatakan Agen dan pangkalan elpiji 3 kg di Jalan Soebrantas mengedarkan gas elpiji di masyarakat sekitar wilayah tupoksinya.


"Mereka mengedarkan Elpiji 3 Kg sesuai dengan wilayahnya, artinya tidak melayani pengecer di luar wilayahnya, itu dibuktikan dengan lampiran laporan fotocopy para pengecer," ujar Aris panggilan akrabnya.


Ia juga menyampaikan keinginan para agen bahwa menginginginkan adanya 1 Kelurahan atau Desa memiliki 1 pangkalan, namun hal itu belum dapat terealisasi.


Menurut mereka (agen dan pangkalan), penyebab kelangkaan terjadi dikarenakan adanya kekurangan pasokan atau kuota elpiji 3 kg.


Lanjutnya, sama halnya dengan sembako, ketika barang masuk dari luar, itu akan langsung melakukan pendistribusian kepada toko-toko atau pengecer.


"Mengantisipasi kelangkaan dilapangan, para agen sembako tersebut langsung mendistribusikan barang-barang tersebut," tutur Aris.


Ia juga mengatakan, untuk saat ini belum ada terlihat upaya penimbunan baik gas elpiji 3 kg ataupun sembako pada saat sidak di lapangan.


"Setiap hari akan terus kami pantau sebagai bahan resume, dan akan kami sampaikan ke bupati Inhil dan Dinas serta instansi terkait," pungkasnya. (Ioc/Gpc)


Komentar

Berita Terkait