Forum Anak Kabupaten Bengkalis Sukses Sampaikan Usulan
  • Search
  • Menu

Forum Anak Kabupaten Bengkalis Sukses Sampaikan Usulan

Selasa, 25 Februari 2020|10:22:04 WIB Dibaca: 890 Kali
Logo Forum Anak Kabupaten Bengkalis


BENGKALIS - GETARPIJAR.COM - Forum Anak Kabupaten Bengkalis (FANBENG) berhasil mengikutsertakan semua Forum Anak Kecamatan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkalis.

Bukan sekedar hadir, perwakilan terbaik Forum Anak Kecamatan juga sukses menyampaikan usulan saat Musrenbang. Selain camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa, Musrenbang di 11 kecamatan tersebut juga diikuti anggota DPRD Kabupaten Bengkalis daerah pemilihan masing-masing kecamatan.


“Alhamdulillah, Musrenbang di 11 Kecamatan berjalan dengan lancar dan memuaskan. Anak-anak sukses menyampaikan aspirasinya, walau pun ada salah satu Forum Anak Kecamatan yang tidak sempat menyampaikan usulan secara lisan karena keterbatasan waktu. namun tetap diberi kebebasan untuk menyerahkan usulan tertulis,” jelas Pembina FANBENG Wasiah, Selasa (25/2/2020).


Wasiah menjelaskan, usulan-usulan Forum Anak tersebut, merupakan aspirasi dari seluruh anak-anak yang ada di tiap-tiap kecamatan.


Berikut rangkuman usulan Forum Anak Kecamatan yang disampaikan saat Musrenbang beberapa waktu lalu, usulan ruang bermain layak anak, kawasan tanpa asap rokok, perbaikan jalan menuju sekolah, pengadaan penerangan lampu jalan.


Kemudian, usulan diadakannya sekretariat forum anak, sanggar kreativitas anak, zona aman sekolah, membentuk forum anak tingkat desa dan kelurahan, renovasi sekolah dan penambahan fasilitas ramah anak.


Fasilitator dan pembina mengaku bangga dapat mendampingi Pengurus Forum Anak Kecamatan untuk mengikuti musrenbang. dapat dilihat bahwa anak sebenarnya mampu untuk menciptakan hal-hal baru demi kemajuan daerahnya.


“Dengan diikutsertakannya Forum Anak pada musrenbang, semoga aspirasi anak-anak di Kabupaten Bengkalis dapat tersalurkan dengan baik, serta tidak lagi memandang sebelah mata pentingnya peran anak,” ungkap Wasiah


“Usaha ini akan terus dilakukan demi kepentingan terbaik bagi anak. Walaupun pada prosesnya banyak halang rintang yang datang, Forum Anak tidak akan menyerah. Semoga kedepannya, semua pihak dapat lebih memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak. demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan Layak Anak,” tutupnya. (Diskominfotik)


Komentar

Berita Terkait