Pemkab Rohil akan Sediakan Gerai
  • Search
  • Menu

Pemkab Rohil akan Sediakan Gerai

Senin, 10 Februari 2020|14:52:35 WIB Dibaca: 804 Kali
ilustrasi


BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sangat mendukung perkembangan dunia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Oleh karena itu, Pemerintah Daerah akan menyediakan gerai bagi usaha tersebut.


Demikian disampaikan PJ Sekda Rohil, HM Job Kurniawan AP MSi, Senin (10/2/2020). UMKM ini sebutnya sangat menarik untuk disokong agar perekonomian masyarakat berkembang seiring majunya dunia kreatif. Sehingga perekonomian di dunia usaha akan tumbuh.


Maka dari itu katanya harus ada wadah untuk mempromosikan produk mereka. Sehingga usaha rumahan yang sulit dalam mengurus izin bisa menjual produknya ke gerai yang akan disediakan.


"Saya akan dorong Pemda untuk membuat gerai lah seperti di Bagan, di Ujung Tanjung dan di Bagan Batu sehingga nanti masyarakat yang sudah punya izin ini punya usaha bisa memasarkannya di gerai itu nantinya," kata Kepala Bappeda Rohil tersebut. 


Pj Sekda mengaku sangat tertarik dengan UMKM yang terus berkembang seperti IKM Rumah Tamadun dan sebagainya. Karena hasil kerajinan IKM ini sudah tembus ke tingkat nasional dan luar negeri.


"Disamping yang sudah mereka jual melalui online atau dikirim ke tempat lain, maka dengan gerai yang ada mereka bisa kembangkan pemasaran lebih luas. Harapannya jika pergerakan ekonomi meningkat, sudah pasti usaha ini bakal maju," ungkapnya. (Hlc/Gpc)


Komentar

Berita Terkait