Karo Kesra Hadiri Kegiatan Soft Skill Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau TA 2019/2020
  • Search
  • Menu

Karo Kesra Hadiri Kegiatan Soft Skill Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau TA 2019/2020

Senin, 03 Februari 2020|14:27:12 WIB Dibaca: 855 Kali
Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau Masrul Kasmy foto bersama saat menghadiri Kegiatan Soft Skill Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau TA 2019/2020


PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau Masrul Kasmy menghadiri kegiatan Soft Skill bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau Tahun Anggaran 2019/2020 di Gedung Auditorium Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Senin (3/2/20).

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan, Wakil Rektor I UMRI Sri Fitria Retnawaty, Wakil Rektor II UMRI Bakaruddin, dan Wakil Rektor III UMRI Taswin Yacob. 

Dalam sambutannya Karo Kesra Provinsi Riau Masrul Kasmy mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa yaitu motivasi bagi adik-adik mahasiswa yang telah mendapat dukungan beasiswa dari Pemprov Riau. 

"Jadi untuk pengetahuan kita bersama Pak rektor alhamdulillah juga untuk tahun ini Biro Kesra kembali juga memberikan bantuan pendidikan kepada adik-adik dari yang masuk dalam basis data terpadu, artinya dalam golongan yang perlu mendapat bantuan yaitu untuk S1 di Umri sendiri kalau keseluruhannya Se-Provinsi Riau yaitu 1325 orang dengan anggaran 4,8 miliar Kemudian untuk D3 sebanyak 97 orang dengan anggaran 476 juta sekian," ungkap Karo Kesra.

Yang sudah terverifikasi di basis data terpadu yaitu sebanyak 46 orang dengan nilai 188 juta yang S1 dan D4, S1 dan D4 sebanyak 45 orang dengan nilai 184 juta, Pagu yang mereka terima antara dua setengah sampai dengan 3 setengah juta ya jadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kemudian yang untuk D3 1 orang mendapat 4,7 juta.

"Program kerja sama ini akan kita lakukan terus-menerus pada Rektor dan di kampung di kampung di Bengkalis, kampung yang lain di Inhu di inhil ditemukan anak-anak kita yang potensi Memang mereka secara ekonomi punya kemampuan ekonomi yang terbatas," terangnya.

Diungkapkan Masrul, hal ini yang menjadi target sebenarnya dari Pemprov Riau untuk membantu mahasiswa di Riau. Tahun ini pihaknya juga berencana akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kampus untuk memverifikasi bagi mahasiswa yang perlu mendapat dukungan terutama untuk pembayaran SPP dan bantuan biaya buku termasuk kegiatan-kegiatan yang mendukung. (Mcr/Gpc)


Komentar

Berita Terkait