Mira Roza Blusukan ke Pemukiman Rawan Banjir di Duri Timur
  • Search
  • Menu

Mira Roza Blusukan ke Pemukiman Rawan Banjir di Duri Timur

Sabtu, 28 Desember 2019|15:29:16 WIB Dibaca: 820 Kali
Mira Roza saat blusukan ke pemukiman rawan banjir di Duri Timur


DURI - GETARPIJAR.COM - Ada yang unik dan takkan terlupakan bagi masyarakat RT 04, RW 06, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Sabtu (28/12/19) siang. Dibalut reses dengan menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Mira Roza sempat blusukan ke Pemukiman rawan banjir.

Dalam menyerap aspirasi masyarakat, sedikitnya memakan waktu tiga jam politisi senior asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah pemilihan (Dapil) Bengkalis, Dumai dan Meranti itu melakukan sesi tanya jawab serta blusukan.

" Jangan sampai ada lagi anak anak kita yang belum memiliki identitas diri. Jika belum punya KTP, minimal Surat keterangan dan juga akte kelahiran. Selain itu, BPJS juga harus punya. Kami PKS dari pusat hingga daerah, seluruhnya menentang keras kenaikan iuran BPJS, namun apalah daya, kami kalah banyak suara di Pusat. Mohon maaf sebelumnya, jadi bagi warga yang tidak mampu, segera daftarkan diri ke Dinas Sosial melalui Kelurahan agar memiliki kartu Jaminan Kesehatan KIS,"harapnya.

Dikatakan Mira, dirinya juga merasa memiliki tanggung jawab akan mencerdaskan anak bangsa dengan mengusulkan pembangunan SMA Negeri diwilayah Kelurahan Duri Timur dikarenakan tidak masuk dalam Zona sejumlah sekolah yang ada.

"Pemerintah Propinsi tidak akan menanggung pembebasan lahan untuk pembangunan suatu sekolah. Untuk itu, mari seluruh masyarakat melalui RT dan RW serta Kelurahan mari cari lahan minimal 2 Hektare ysng tidak bermasalah. Pemerintah akan segera membangunnya,"tambah Politi PKS yang telah 15 tahun menjadi wakil rakyat di Bengkalis dan kini di Propinsi Riau.

Usai menjalani sesi tanya jawab yang dihadiri ratusan konstituennya, Srikandi asal Kota Minyak Duri itu lalu digiring masyarakat, RT dan RW untuk blusukan meninjau langsung drainase di ujung Kelurahan Duri Timur yang berbatasan langsung dengan lokasi produksi minyak Chevron yang runtuh dan menyebabkan pemukiman masyarakat rawan banjir. (Rtc/Gpc)


Komentar

Berita Terkait