Tanggal :

Peringatan Sumpah Pemuda di Kuantan Singingi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BUPATI Kuantan Singingi Drs. H.Mursini.M.Si Pimpin Apel Sumpah Pemuda.

 

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - PERINGATAN Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diperingati, Sabtu (30/10/2017) dalam suatu upacara di Lapangan Limuno Telukkuantan

Bupati Kuantan Singingi Drs. H.Mursini.M.Si dan Wabup H.Halim beserta seluruh Forkompinda dan kepala OPD serta ketua Penggerak PPK dan organisasi kewanitaan kabupaten Kuansing melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda Ke 89 tahun 2017.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Bupati Drs H Mursini MSi, sekaligus membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dalam pidatonya Bupati H.Mirsini membacakan pesan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, Sumpah pemuda yang di bacakan di arena kongres pemuda ke 2 di hadiri pemuda lintas suku, agama, dari daerah.

Jika kita membaca dokumen sejarah kongres pemuda ke 2 kita akan menemukan daftar panitia dan peserta kongres yang berasal dari pulau – pulau terjauh Indonesia. Secara imaginatif sulit rasanya membayangkan mereka dapat bertemu dengan mudah.

Dari belahan barat Indonesia terdapat nama Mohammad Yamin, lahir di sawah Lunto Sumatra barat yang Mewakili pemudah Sumatera,sementara Jong Sumatramen Bond dari belahan timur Indonesia. Padahal jarak antara sawah Lunto dengan kota Ambon lebih dari 4.000 Km hampir sama jarak Kota Jakarta ke kota Shanghai di China.

Tentu tidak sepadan dengan kecanggihan teknologi sekarang ini hampir kita tidak ada jarak, dalam hitungan detik semua pesan serta informasi bisa di klarifikasi, tetapi kita di masa sekarang lebih cendrung bisa di hasut dan saling fitna sebagai bentuk pemecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepada Pemuda, bung Karno pernah berpesan ” jangan mewarisi Abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah Api Sumpah Pemuda. kalau sekedar mewarisi abu, saudara – saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air”.

Tetapi ini bukan pesan tugas akhir, pesan yang di sampaikan oleh bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. ***

BUPATI Mursini membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

BUPATI Mursini dan Wakil Bupati Halim, bersama unsur Forkopimda Kuansing memasuki lapangan Limuno Telukkuantan tempat upacara.

PESERTA upacara dengam hidmat mengikuti jalannya upacara.

PARA Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai Pemkab Kuansing mengikuti jalannya upacara.

PARA siswa menandatangani fakta integritas tidak mengkonsumsi narkoba, disaksikan Bupati Mursini dan Kapolres AKBP Fibri Karpiananto SH SIk.

KAPOLRES AKBP Fibri Karpiananto SH SIk menyematkan pin stop narkoba kepada perwakilan pegawai Pemkab Kuansing.

PERWAKILAN siswa dan pegawai Pemkab Kuansing membacakan fakta integritas untuk tidak mengkonsumsi narkoba

BUPATI Mursini, Wakil Bupati Halim, serta unsur Forkopimda Kuansing berfoto bersama perwakilan siswa dan pegawai usai upacara.