Tanggal :

Bupati Kampar cATUR sUGENG Lepas 500 Raider Motor Trail Trabas TEKAT ke-IV

Dibaca: 1150 kali  Ahad, 10 November 2019 | 14:13:28 WIB
Bupati Kampar cATUR sUGENG Lepas 500 Raider Motor Trail Trabas TEKAT ke-IV
Ket Foto : Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH mengibarkan bendera start tanda dimulainya Kampar Adventure Day 4 di Area Komplek Perumahan PLTA Koto Panjang Kecamatan Kuok
KUOK - GETARPIJAR.COM - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Drs Yusri M.Si meluncurkan Kampar Adventure Day 4 di Area Komplek Perumahan PLTA Koto Panjang Kecamatan Kuok. Minggu (10/11/19)
 
Bupati Kampar Dalam Sambutannya mengatakan sangat mendukung kegiatan positif ini dan perlu mendukung lagi, alasan selain berolahraga, juga sebagai ajang silahturahmi para pelacak di Riau.
 
Selain itu, lanjut juga Catur kegiatan ini juga turut memperkenal alam Kabupaten Kampar yang layak disetujui sebagai tuan rumah ajang otomotif petualangan seperti ini dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang saat ini terus digalakkan. Lanjut Catur
 
“Mengingat olahraga ini merupakan olahraga yang cukup ekstrim untuk itu saya ingat agar para peserta Kampar Adventure Day 4 ini untuk berhati-hati.” Ucap catur lagi.
 
Sekda Kampar selaku pembina komunitas tracker di Kabupaten Kampar ikut serta mencoba lintasan yang licin dan berlumpur serta menjajal daerah pendakian hutan PLTA.
 
Kampar Adventure Day 4 ini diikuti oleh berbagai komunitas pelacak dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan provinsi sumatera barat serta sumatera utara dan juga dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan S.IK, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Zumrotun, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Camat Kuok, Ketua Pelacak Riau.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar juga membahas berbagai kegiatan lomba tingkat anak-anak, produk investasi untuk masyarakat (gula aren) dan produk kuliner UKM binaan TP PKK Kecamatan Kuok.
 
“Sangat bagus, karena di sela-sela kegiatan otomotif ini kita juga memperkenalkan kuliner Kabupaten Kampar, dan ini sasaran kita sebenarnya agar masyarakat dapat meningkatkan ekonominya dan mempermudah-kemajuan dan mengembangkan.” Tutur Bupati Kampar. (Diskominfo Kampar / Humas)
 
 
Diikuti 500 Raider
 
Sebanyak 500 raider motor trail dalam ajang Trabas Komunitas Trail Ekstreme Kuok Adventure Team (TEKAT) Kampar Adventure Day ke-4, secara resmi dilepas Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH.
 
Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si trabas tersebut dilepas di Komplek PLTA Koto Panjang Desa Merangin pada minggu pagi, (11/10).
 
Sebelum mengibarkan bendera merah putih tanda dilepasnya peserta trabas, Bupati Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tekat kuok yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga ini selasa empat tahun berturut-turut.
 
Dimana kegiatan ini yang utama adalah sarana promosi daerah dalam mengenalkan kekayaan budaya asli, baik benda peninggalan maupun kearifan lokal masyarakat seperti halnya di Kuok khususnya Rantau Berangin wisata air terjun Lubuk Nginio yang menjadi rite para peserta.
 
Dalam perjalanannya para raider, peserta yabg terdiri dari wilayah Riau dan Sumbar. Bupati Kampar berharap peserta agar berhati-hati karena melihat dari kendraan yang luar biasa gagah jelas lintasan atau rute juga pasti luar biasa yang telah disediakan panitia. (Diskominfo)
Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR