Tanggal :

Kakanwil Riau Resmikan 4 Gedung Baru MA Dar Al Ma’arif

Dibaca: 234 kali  Senin,08 Januari 2018 | 14:32:06 WIB
Kakanwil Riau Resmikan 4 Gedung Baru MA Dar Al Ma’arif
Ket Foto : Kakanwil Kemenag Riau didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs H Asmuni, para Kasi dan Kasubbag dilingkungan Kanwil Kemenag Riau, meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Dar Al Ma’rif NU Riau.

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kakanwil Kemenag Riau didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs H Asmuni, para Kasi dan Kasubbag dilingkungan Kanwil Kemenag Riau, meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Dar Al Ma’rif NU Riau. Acara peresmian dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Peresmian gedung baru ditandai dengan pengguntingan pita, dihalaman gedung madrasah yang baru disaksikan oleh puluhan yang hadir. Beberapa perwakilan pengurus NU lainnya yang juga tampak hadir menyaksikan langsung peresmian gedung baru tersebut.

Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA mengungkapkan ucapan terimakasih kepada pengurus NU Riau. Yang telah memanfaatkan dana bantuan dari Kakanwil Kemenag Riau sebanyak 720 juta untuk membangun empat RKB dan satu gedung koperasi.”saya amati gedungnya sangat bagus, dan ada kelebihan sedikit, dimanfaatkan satu gedung itu untuk koperasi”, ucapnya Senin (8/1/2018).

Ia berharap bangunan tersebut, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh elemen madrasah ini. “Tentu indikasi maksimal tersebut, bisa dilihat kedepan dengan bertambahnya jumlah siswa, karena untuk sekarang ini secara kuantitas masih kategori minimal, semoga kedepan bisa masuk dalam ukuran maksimal, setidaknya bisa mencapai 300 orang, harapnya.

“Saya berjanji jika bisa mencapai jumlah itu, maka kami akan membantu sebanyak yang sekarang lagi untuk lantai 2, karena struktur pondasi bangunan ini sudah di design untuk dua lantai”, tandasnya.

Lebih dari itu pria kelahiran ini mengajak seluruh elemen baik Kakanwil, NU, termasuk ormas ormas lainnya, dapat bersinergi mengembangkan pendidikan  agama kedepan lebih bagus lagi. Yang tak kalah penting tambahnya, meningkatkan kualitas secara intens dan kunjungan dari beberapa pengurus NU untuk terus mengawasi perkembangan lembaga pendidikan ini.

Pada kesempatan yang sama H Nazaruddin sebagai salah satu pengurus NU Riau, mengucapkan terimakasih atas peresmian ruangan belajar madrasah ini. Semoga berdirinya gedung baru ini dapat menjadi alat bagi anak anak didik kita di Dar Al Ma’arif ini. “Marilah kita kompak bersama dan siap bersinergi bekerja untuk membangun NU Riau”, ucapnya memberi semangat.

KH Badar Ali Madjid SMHk mengaku sangat berbahagia dan berterimakasih sekali kepada Kakanwil Kemenag Riau atas berdirinya gedung baru sebayak empat ruang belajar ini.

Mengingat madrasah ini pernah mengalami kebakaran beberapa tahun yang lalu. Dan ini merupakan bantuan dana dari Kanwil Kemenag Riau, untuk itu ia berharap lembaga pendidikan  dibawah naungan NU kedepan dapat lebih berjaya, lebih berkembang, dan lebih maju lagi.

Ia mengingatkan kepada stake holder termasuk Kepala Sekolah dan majelis guru untuk mengedepankan kualitas dengan meningkatkan disiplin. “Disiplin sangat utama sekali dan ini harus dijaga, kualitas dan mutu harus dijaga, karena jika kualitas ini dijaga maka animo masyarakat pun akan meningkat, seperti SMP IT Dar Al Ma’arif Nu Riau yang saat ini sudah makin berkembang, tandasnya memberi spirit.

Hal senada diungkapkan Kasubbag Inmas Riau Dedi Sharul S Kom MSi yang merupakan mantan Sekjen NU Riau pada kesempatan yang sama. “Semoga pembangunan gedung baru ini menjadi semangat baru bagi siswa dan majelis guru dalam memajukan lembaga pendidikan NU ini, dan madrasah ini tidak hanya untuk orang NU namun juga terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin bersekolah di madrasah naungan NU yang terpenting NU bisa berjaya selalu di Indonesia”, imbuhnya. (Inmas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR

Senin,13 Mei 2019 - 14:45:39 WIB

Pemkab Rohil Terapkan Program Sekolah Adiwiyata

ROKAN HILIR - GETAR PIJAR.COM - Dalam masa kepemimpinannya untuk lima tahun serta mewujudkan Visi dan Misi Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menargetkan ditahun 2021 semua sekolah di Rohil menjadi sekolah adiwiyata. Demikian disampaikan melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S.Sos kepada awak media, Sabtu (11/05/2019).

Senin,13 Mei 2019 - 14:45:39 WIB

Pemkab Rohil Terapkan Program Sekolah Adiwiyata

ROKAN HILIR - GETAR PIJAR.COM - Dalam masa kepemimpinannya untuk lima tahun serta mewujudkan Visi dan Misi Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menargetkan ditahun 2021 semua sekolah di Rohil menjadi sekolah adiwiyata. Demikian disampaikan melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Suwandi S.Sos kepada awak media, Sabtu (11/05/2019).